Popular Post

Posted by : Afdha Alif Kamis, 06 Agustus 2015


Keyboard adalah alat input dan merupakan salah satu perangkat keras komputer yang memiliki macam-macam tombol yang memiliki fungsi yang berbeda tergantung pada penekanannya yang dapat menghasilkan proses sesuai dengan kemauan kita.
Berdasarkan Pengertian Keyboard diatas kita mengetahui fungsi keyboard adalah fungsi yang sangat penting yang ada pada komputer, karena tanpanya input input perintah fital pada komputer tidak akan bisa dilaksanakan.

Fungsi Keyboard berdasarkan tombol-tombolnya

  1. Fungsi keyboard berdasarkan tombol ketiknya yaitu keyboard dapat digunakan untuk beberapa kebutuhan sperti mengetik atau input data dokumen dan kemudian ditampilkan di monitor pc kita. Tombol ketik yang dimaksud terdiri dari angka dan huruf yang ada dikomputer.
  2. Fungsi keyboard berdasarkan tombol kontrolnya yaitu keyboard dapat menjalankan perintah tertentu pada sistem operasi apabila beberapa tombol digabungkan. Contohnya Jika tombol ctrl digabungkan dengan E maka dapat membuka jendela explorer.
  3. Fungsi keyboard berdasarkan tombol fungsinya yaitu keyboard pada umumnya menyesuaikan tombol fungsi dengan perangkat lunak komputer seperti contohnya ketika kita menekan f2 yaitu berfungsi untuk mematikan layar pada komputer begitupun tombol fungsi lainnya yang terdiri dari f1-f12 yang letaknya ada di bagian atas keyboard.
  4. fungsi keyboard berdasarkan tombol alternatenya yaitu keyboard memiliki tombol seperti enter, esc, tab dan alt fungsi dari tombol tombol itu sangat berguna pada dokument dan pengoprasian komputer.
  5. fungsi keyboard berdasarkan tombol navigasinya yaitu pada keyboard terdapat tombol Page Down yang fungsinya untuk menurunkan layar ke bawah. selanjutnya tombol Page Up yang fungsinya untuk menaikkan layar ke atas. selanjutnya tombol End yang berfungsi untuk memindahkan kursor ke akhir kalimatm, selanjutnya tombol home digunakan untuk memindahkan kursor ke awal kalimat.dan tombol navigasi yaitu tumbol panah atas untuk ke atas,tombol panah bawah untuk kebawah,selanjutnya tombol panah kiri ke kiri, kemudian panah kanan ke kanan dan masih banyak fungsi lainnya.
Demikian Artikel Terkait Tulisan kami mengenai Pengertian Dan Fungsi Keyboardyang dapat membantu dan menjadi referensi untuk kita semua dan membantu kita memahami hal hal yang berhubungan dengan keyboard terutama pengertian keyboardserta fungsi keyboard agar memudahkan kita bercengkrama dengan mouse komputer.

cara mengetik 10 jari
letakkan kedua jempol pada tombol spasi, bukan ditekan secara bersamaan melaikan menggunakan salah salah satu jempol saja, bisa jempol tangan kiri atau jempol tangan kanan. Versi pertama ini juga sangat cocok untuk Anda yang mempunyai keyboard seperti yang gunakan, karena dengan menyatukan dua jempol di satu tombol yaitu tombol spasi, maka secara tidak langsung kedua tangan kita akan merapat dan akan memudahkan kita menjangkau seluruh tombol.
Cara Mengetik 10 Jari Versi 1

Dalam keadaan standby (bersiap) letakkan jari telunjuk kiri ke tombol atau huruf F lalu telunjuk kanan ke huruf J. Saya yakin Anda akan merasakan seperti ada tonjolan bukan di kedua huruf ini ? yap, itulah salah satu fungsinya.

Sementara untuk jari kelingking, meskipun di gambar telihat diwajibkan untuk menekan banyak sekali tombol, namun justru tombol kelingking lah yang jarang sekali bekerja, karena sebenarnya tombol-tombol tersebut jarang sekali digunakan, sebutt saja tombol tanda kutip, yang bisa dibilang sangat jarang sekali ada dalam sebuah kalimat.

Agar Anda lebih jelas memahami cara mengetik 10 jari versi 1 ini, saya sertakan pula tabel yang akan membahas tugas dari masing-masing jari Anda dalam mengetik nantinya.
Cara Mengetik 10 Jari versi 1
Tangan KiriTangan Kanan
Jari Kelingking untuk menekan huruf A,Q, Z, Angka 1 dan tombol Shift, Tab, CapsLockJari Kelingking untuk menekan huruf P, tanda titik koma dan tanda Slash
Jari Manis untuk menekan huruf W, S, Xdan Angka 2Jari Manis untuk menekan huruf L, O tanda titik dan angka 9
Jari Tengah untuk menekan huruf Huruf E,D, C dan Angka 3Jari Tengah untuk menekan huruf I, K,tanda koma dan Angka 8
Jari Telunjuk untuk menekan huruf R, F,T, V, G, B, Y dan Angka 4, 5, 6Jari Telunjuk untuk menekan huruf Y, U, H, J, B, N, M dan Angka 6, 7
Ibu jari atau Jempol untuk untuk menekantombol Space dan AltIbu jari atau Jempol untuk untuk menekan tombol Space dan Alt

sumber : http://berguruseo.blogspot.com/2014/09/cara-mengetik-10-jari.html

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Afdha Alif - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -